Keberhasilan Proses Belajar Mengajar ditentukan oleh bagaimana cara guru menyampaikan dan mengkondisikan kelas. Selain itu methode yang pakai harus sesuai dengan karakter siswa. Intinya, methode yang dipakai adalah menghasil;kan Cara Belajar yang Menyenangkan. Terlebih lagi pelajaran Matematika yang selama ini menjadi MOMOK bagi sebagian besar siswa. Oleh karena itu dengan sedikit sentuhan permainan angka siswa akan antusian mengikuti pelajaran.
Setelah saya baca-baca buku, ternyata angka 9 sangat banyak dan variatif untuk dibuat trik sulap yang sangat membingungkan.
Efek : Penonton memukirkan sembarang angka (bisa banyak digit). Kemudian, dari angka itu penonton membuat angka baru dengan penyusun angka-angka yang pertama. Setelah itu dicari selisihnya dan dijumlahkan hingga tinggal 1 angka saja. Dan lagi-lagi pesulap sudah memprediksinya.
Rahasia :
1. Untuk persiapan, buat angka ”9” pada kertas dan simpan pada amplop.
2. Minta penonton memilih sembarang angka. Bisa 3 digit, 4 digit, dan seterusnya.
3. Buat susunan angka baru dari beberapa angka yang dipilihnya pada tahap #1. Contohnya jika dia memilih angka 3561, dia bisa membuat 5316, 1356, 6531, dst.
4. Minta hitung selisih kedua susunan angka yang telah dibuat (bisa menggunakan kalkulator untuk lebih mudah).
5. Jika sudah menemukan selisihnya, maka buat selisihnya itu menjadi 1 angka. Contohnya 3879 maka dibuat 3+8+7+9 = 27 kemudian 2+7 = 9. Jangan khawatir, berapapun angkanya pada tahap #1 dan tahap #2 jika menggunakan cara ini, hasilnya akan selalu 9.
6. Anda bisa membuka amplopnya dan menunjukkan angka 9 yang sudah anda tulis.
Selamat mencoba!
Setelah saya baca-baca buku, ternyata angka 9 sangat banyak dan variatif untuk dibuat trik sulap yang sangat membingungkan.
Efek : Penonton memukirkan sembarang angka (bisa banyak digit). Kemudian, dari angka itu penonton membuat angka baru dengan penyusun angka-angka yang pertama. Setelah itu dicari selisihnya dan dijumlahkan hingga tinggal 1 angka saja. Dan lagi-lagi pesulap sudah memprediksinya.
Rahasia :
1. Untuk persiapan, buat angka ”9” pada kertas dan simpan pada amplop.
2. Minta penonton memilih sembarang angka. Bisa 3 digit, 4 digit, dan seterusnya.
3. Buat susunan angka baru dari beberapa angka yang dipilihnya pada tahap #1. Contohnya jika dia memilih angka 3561, dia bisa membuat 5316, 1356, 6531, dst.
4. Minta hitung selisih kedua susunan angka yang telah dibuat (bisa menggunakan kalkulator untuk lebih mudah).
5. Jika sudah menemukan selisihnya, maka buat selisihnya itu menjadi 1 angka. Contohnya 3879 maka dibuat 3+8+7+9 = 27 kemudian 2+7 = 9. Jangan khawatir, berapapun angkanya pada tahap #1 dan tahap #2 jika menggunakan cara ini, hasilnya akan selalu 9.
6. Anda bisa membuka amplopnya dan menunjukkan angka 9 yang sudah anda tulis.
Selamat mencoba!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar